Rakerkesnas Regional Barat 2015

Posted on : 07 Mar 2015 02:48:21 Dibaca sebanyak : 398 kali

Bertempat di Bapelkes Batam Kepulauan Riau Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek, Sp.M(K) membuka Rakerkesnas Wilayah Barat dengan Tema “Pembangunan kesehatan dari pinggir ke tengah dalam pemantapan program Indonesia Sehat untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia”.

Menteri Kesehatan mengharapkan agar “Jajaran kesehatan pusat dan daerah harus bersama-sama mengkoordinasikan sistematika pelaksanaan pembangunan kesehatan, ini adalah tugas kita sesuai dengan arahan Bapak Presiden yang tertuang dalam Visi dan Misi, Nawa Cita, dan dalam RPJPMN 2015-2019.”

“Marilah kita bersama-sama mewujudkan tema tersebut dengan meningkatkan segala upaya peningkatan program kesehatan yang memprioritaskan daerah terpencil, perbatasan, kepulauan dengan menggunakan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat, dan memperhatikan daerah dengan angka kematian Ibu yang masih tinggi, serta angka kematian bayi dan anak yg masih tinggi”.

Acara Rakerkesnas Regional Barat di Batam yang diadakan tanggal 4 – 7 Maret 2015 dihadiri oleh para Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit dari 14 Provinsi yang meliputi provinsi seluruh sumatera ditambah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah

ARSIP TULISAN
LINK WEB TERKAIT
VIDEO