Visit Besar intuk Tingkatkan Layanan Medis Jemaah Haji

Posted on : 07 Aug 2017 10:39:29 Dibaca sebanyak : 53 kali

Madinah, 04 Agustus 2017

Untuk meningkatkan mutu pelayanan medis jemaah haji, di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI ) Madinah, telah mengadakan visite besar yang melibatkan semua dokter, dokter spesialis, perawat, farmasis, ahli gizi, analis dan tenaga penunjang medis lainnya.

Visit ini dipimpin langsung oleh Kasubsie KKHI Madinah, dr. Ika Nurfarida Sholeh 03 Agustus 2017, di Madinah.

Menurut dr. Ika, diharapkan dengan kegiatan tersebut, jemaah sakit dapat ditangani secara komprehensif dan tahu apa yang dibutuhkan masing-masing jemaah.

Contohnya, pasien dengan penyakit gula darah membutuhkan diit khusus yang harus diatur secara mandiri di pemondokan. Ahli gizi akan memberikan asuhan gizi sebagai solusi masalah tersebut.

''Sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan medis ini, maka visit besar akan dilakukan secara periodik sesuai kebutuhan'', ujar dr. Ika.

Dalam kegiatan tersebut pasien dilibatkan dalam diskusi sesuai bahasa daerah masing-masing, sehingga tampak sekali kegembiraan pada mereka. Merasa diperhatikan dan dipenuhi kebutuhannya.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, dan alamat email kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id.

ARSIP TULISAN
LINK WEB TERKAIT
VIDEO