Logo Baru Kemenkes

Posted on : 14 Nov 2016 14:51:46 Dibaca sebanyak : 2038 kali

LOGO Baru Kemenkes

Menteri Kesehatan (Menkes) RI,Nila F Moeloek menjelaskan dengan adanya sayembara pembuatan logo baru, akhirnya diraih pemenang, Kunto Baskoro.

Dia berhasil merepresentasikan segala lini konsep dan program kesehatan untuk Republik Indonesia pada logo baru tersebut.

 

"Logo baru ini diharapkan mampu menambah warna baru dan semangat baru dalam pembangunan kesehatan di Indonesia," kata Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Jakarta, Senin (14/11/2016).

 

Terdapat makna logo yang menampilkan tiga bidang warna biru turqoise.

Melambangkan tiga pilar program Indonesia sehat yaitu Penerapan Paradigma Sehat, Penguatan Pelayanan Kesehatan, dan Jaminan Kesehatan Nasional

 

Kemudian, bidang warna hijau terap berbentuk hati melambangkan semangat universal yang tulus dalam mewujudkan seluruh warga negara Indonesia yang sehat tanpa membedakan suku bangsa, ras, sosial, dan budaya.

 

Inisial K, mewakili bentuk sederhana dari singkatan kata Kesehatan. Makna verbal dari bidang yang ditangani oleh institusi Kementerian ini.

 

Garis busur pahan, mewakili target dan tujuan institusi Kementerian Kesehatan yakni mewujudkan Indonesia Sehat sesuai dengan Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945.

 

Lima ujung bidang yang membulat, mewakili nilai - nilai Kemenkes yaitu Pro rakyat, Inklusif, Responsif, Efektif, dan Bersih serta berlandaskan Pancasila. (Sumber inilah.com)

ARSIP TULISAN
LINK WEB TERKAIT
VIDEO