Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75

Seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-75, besok 17 Agustus 2020, dengan mengusung tema Indonesia Maju logo. Perayaan HUT RI kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19 yang melanda. Tahun ini, Sekretariat Kabinet Republik Indonesia meluncurkan laman “Pandang Istana”, yang merupakan kanal resmi pendaftaran partisipasi upacara secara virtual HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (10/8/2020), di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta. “Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini Bapak/Ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual,” ujarnya saat peresmian, sebagaimana dilansir dari laman resmi Setkab.go.id. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id. Sekretariat Presiden mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2020.
Selain itu, masyarakat yang ingin ikut dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bisa disaksikan melalui akun resmi YouTube Sekretariat Presiden atau melalui siaran langsung televisi nasional maupun swasta Indonesia. Seluruh masyarakat diharapkan untuk turut menghormati peringatan tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB. Dilansir dari laman resmi Presiden.go.id, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini hanya akan dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Seluruh masyarakat nantinya dapat mengikuti jalannya upacara peringatan secara virtual. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono juga mengatakan, dalam acara puncak pada tanggal 17 Agustus 2020, panitia yang terdiri atas berbagai kementerian akan bersinergi untuk memberikan nuansa HUT ke-75 RI tetap berlangsung secara meriah. Berbagai acara baik berupa hiburan maupun edukasi kepada masyarakat, akan disiarkan melalui televisi sebelum upacara peringatan detik-detik proklamasi dimulai. “Prosesnya adalah penaikan bendera tetap kami lakukan. Kami memutuskan di Istana sangat minimalis, artinya pengibar bendera dari Paskribraka hanya 3 orang, ditambah mungkin cadangan,” ungkapnya, dikutip dari Setkab.Selain itu, masyarakat yang ingin ikut dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bisa disaksikan melalui akun resmi YouTube Sekretariat Presiden atau melalui siaran langsung televisi nasional maupun swasta Indonesia. Seluruh masyarakat diharapkan untuk turut menghormati peringatan tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB. Dilansir dari laman resmi Presiden.go.id, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini hanya akan dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Seluruh masyarakat nantinya dapat mengikuti jalannya upacara peringatan secara virtual. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono juga mengatakan, dalam acara puncak pada tanggal 17 Agustus 2020, panitia yang terdiri atas berbagai kementerian akan bersinergi untuk memberikan nuansa HUT ke-75 RI tetap berlangsung secara meriah. Berbagai acara baik berupa hiburan maupun edukasi kepada masyarakat, akan disiarkan melalui televisi sebelum upacara peringatan detik-detik proklamasi dimulai. “Prosesnya adalah penaikan bendera tetap kami lakukan. Kami memutuskan di Istana sangat minimalis, artinya pengibar bendera dari Paskribraka hanya 3 orang, ditambah mungkin cadangan,” ungkapnya, dikutip dari Setkab.



Baca selengkapnya di artikel "Link Live Streaming Upacara Virtual HUT ke-75 RI, 17 Agustus 2020", https://tirto.id/fYld

Pada Tanggal 17 Agustus 2020 Satker Pusat Analisis Determinan mengikuti upacara hari Kemerdekaan dengan virtual dari rumah dengan menggunakan Baju Korpri melakukan sikap dan hormat saat pengibaran Bendera di Istana Merdeka tepat Jam 09.17 WIB kegiatan ini di Photo depan TV. Upacara hari kemerdekaan ini dilakukan merupakan sejarah Bangsa Indonesia di Masa Pandemi Covid 19 ... kami segenap Bangsa Indonesia tetap semangat merayakan kemerdekaan RI yang ke 75 Tahun ...jayalah Indonesia Ku dan Makmurlah Negeri serta Damilah Bangsa Ku.....Merdeka 

Thafsin Alfarizi

Tags: Kegiatan Kementerian Kesehatan, Isu,
Responsive image
Responsive image

5 Prioritas Bidang Kesehatan dalam…

Tema kesehatan menjadi satu dari tiga tema besar…

Responsive image

Rancangan Strategis Kemenkes 2020-2024

Pertemuan Penguatan Program Kesehatan Pusat dan…

Responsive image

Cuci Tangan Pakai Sabun Cegah…

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan…

Responsive image

Kemenkes Optimalkan PSN Cegah…

Memperingati Asean Dangue Day (ADD) 2017 15…

Responsive image

Pelantikan Jabatan Struktural…

20 Januari 2016   KEPUTUSAN…

Responsive image

PETA RISIKO COVID 19 DI INDONESIA…

PERHITUNGAN INDIKATOR-INDIKATOR KESEHATAN…

Responsive image

UPDATE DATA CORONA 25 AGUSTUS…

UPDATE DATA CORONA 25 AGUSTUS 2020 DI INDONESIA…

Responsive image

Memperingati Hari Kemerdekaan…

Seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati…

Responsive image

TETAP PAKAI MASKER Jangan Kendor!

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik…

Responsive image

Fungsional Adminkes

Leaflet dapat di download di SILAHKAN SOROT…