RM RATATOTOK 2019

Dalam mendorong percepatan layanan kesehatan di masyarakat, Kementerian Kesehatan telah mendeklarasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental pada tanggal 14 September 2015 yang berkomitmen melakukan Revolusi Mental bidang kesehatan sesuai dengan Nawa Cita yang merupakan 9 Agenda Prioritas Pemerintah Kabinet Kerja. Penjabaran Revolusi Mental bidang Kesehatan dirumuskan dengan mencermati nilai-nilai strategis Revolusi Mental yaitu Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong.

Internalisasi nilai-nilai Revolusi Mental, salah satunya kami lakukan di RSUP Ratatotok Buyat ini  dapat berjalan secara optimal dan efektif dengan keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh elemen struktural dan fungsional. Nilai-nilai Revolusi Mental dan nilai-nilai budaya kerja rumah sakit harus diharmonisasikan  dalam  manajemen perubahan rumah sakit. Hal ini ditujukan untuk mengubah mental dan perilaku pegawai rumah sakit  dalam rangka mendorong terciptanya budaya kerja baru yang positif melalui inovasi perubahan agar kualitas pelayanan publik dapat ditingkatkan.

Pelayanan rumah Sakit yang Cepat, Tepat, Bersahabat telah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Cepat adalah No Delay yaitu memberikan  pelayanan sesuai manual waktu dan lebih cepat dari target waktu yang ditetapkan. Tepat adalah No Error yaitu memberikan pelayanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur  (SOP) dan Bersahabat adalah No Complain yaitu memberikan layanan dengan ramah dan senyuman sehingga mampu memberikan rasa nyaman kepada klien. Hal ini menjadi tantangan dan peluang bagi Kementerian Kesehatan untuk mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan publik yang mengedepankan kepentingan masyarakat. Saat ini pemerintah terus mendorong tegaknya prinsip-prinsip efisiensi, transparansi, efektifitas dan keadilan, sehingga standar prosedur pelayanan yang ada tidak hanya menjadi pajangan. Unit pelayanan teknis yang  berhadapan langsung dengan masyarakat tengah berlomba-lomba meningkatkan integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong untuk mewujudkan pelayanan publik yang responsif, berempati, dan memberikan jaminan.

 

Tags: Kegiatan Kementerian Kesehatan,
Responsive image
Responsive image

5 Prioritas Bidang Kesehatan dalam…

Tema kesehatan menjadi satu dari tiga tema besar…

Responsive image

Cuci Tangan Pakai Sabun Cegah…

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan…

Responsive image

Rancangan Strategis Kemenkes 2020-2024

Pertemuan Penguatan Program Kesehatan Pusat dan…

Responsive image

Kemenkes Optimalkan PSN Cegah…

Memperingati Asean Dangue Day (ADD) 2017 15…

Responsive image

Pelantikan Jabatan Struktural…

20 Januari 2016   KEPUTUSAN…

Responsive image

UPDATE DATA CORONA 7 APRIL 2020…

UPDATE DATA CORONA 7 APRIL 2020 di Indonesia, tetap…

Responsive image

Tetapkan PSBB Jakarta, Ini Penjelasan…

Menteri Kesehatan menetapkan Pembatasan Sosial…

Responsive image

DKI Jakarta Terapkan PSBB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menerapkan…

Responsive image

PSBB

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan…

Responsive image

PRESIDEN Jokowi Resmikan Wisma…

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meresmikan…