Sesjen Kemenkes Kunjungi Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter 2 JKG dan Kloter 2 JKS 1 di Soeta

29 Juli 2017

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes meninjau pemberangkatan jemaah haji Kloter 2 JKG dan Kloter 2 JKS 1 di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 29 Juli 2017. Kunjungan Sesjen tersebut untuk memastikan kesiapan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dalam menerima perpindahan pemberangkatan jemaah haji yang sebelumnya melalui Bandara Halim Perdana Kesuma.

Pemindahan pemberangkatan Kloter 2 JKG dan Kloter 2 JKS 1 yang berangkat 29 Juli 2017, akan tiba di Bandara Prince Muhammad Bin Abdulaziz Internasional, Madinah kurang lebih 9 jam. Berdasarkan Surat Kementerian Agama, tentang pengalihan pemberangkatan jemaah haji asal Embarkasi Jakarta-Pondok Gede dan Embarkasi Jakarta-Bekasi, dari Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno Hatta.

Pemindahan itu disebabkan karena adanya kerusakan dan pengelupasan landasan (runway) di Bandara Halim Perdanakusuma, pada tanggal 28 Juli 2017 pada saat operasional haji. Pemindahan itu demi alasan keselamatan, keamanan penerbangan dan kelancaran operasional penyelenggaran haji.

Selanjutnya, untuk ketepatan waktu sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan, maka pemberangkatan jemaah haji dari asrama menuju Bandara Soekarno Hatta minimal 3,5 jam sebelum keberangkatan.

Kepala Pusat Kesehatan Haji, Kementerian Kesehatan, Dr.dr.Eka Jusup Singka, MSc mengingatkan kepada kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk melakukan koordinasi antar KKP dan Tim dokter harus lebih tanggap terhadap pemindahan keberangkatan ini.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, dan alamat email kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id.

Tags: Kegiatan Kementerian Kesehatan,
Responsive image
Responsive image

5 Prioritas Bidang Kesehatan dalam…

Tema kesehatan menjadi satu dari tiga tema besar…

Responsive image

Rancangan Strategis Kemenkes 2020-2024

Pertemuan Penguatan Program Kesehatan Pusat dan…

Responsive image

Cuci Tangan Pakai Sabun Cegah…

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan…

Responsive image

Kemenkes Optimalkan PSN Cegah…

Memperingati Asean Dangue Day (ADD) 2017 15…

Responsive image

Pelantikan Jabatan Struktural…

20 Januari 2016   KEPUTUSAN…

Responsive image

Pencairan Insentif Nakes Penanganan…

Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Keuangan…

Responsive image

Rekrutmen CPNS 2020 ditiadakan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…

Responsive image

Kasus Positif COVID-19 Bertambah…

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan…

Responsive image

UPDATE DATA CORONA 9 JULI 2020…

UPDATE DATA CORONA 9 JULI 2020 DI INDONESIA…

Responsive image

Menkes Terbitkan Protokol Kesehatan…

Jakarta, 2 Juli 2020 Secara bertahap pemerintah…