Kontak Kami Pengaduan F.A.Q Webinar

UJI KOMPETESI INPASSING ADMINKES DI DIREKTORAT MUTU DAN AKREDITASI PELAYANAN KESEHATAN

JAKARTA- Pusat Analisis Determinan Kesehatan melakukan uji kompetensi inpassingJabatan Fungsional Administrator Kesehatan  (Adminkes) di Direktorat Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan, Kamis (16/7/2020). Kegiatan berlangsung di ruang 508 gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan, dihadiri oleh para calon pejabat fungsional Administrator Kesehatan, para kepala bidang dan  kepala sub bidang sebagai atasan langsung. Peserta yang di uji sebanyak 20 orang yang terdiri dari 5 orang calon Adminkes Ahli Madya, 12orang calon Adminkes Ahli Muda dan 3 orang calon Adminkes Ahli Pertama.Karena dilakukan dalam situasi pandemi COVID- 19maka pelaksanaan uji kompetensi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan memakai masker.

Metode yang digunakan dalamuji kompetensi (ukom) inpassing Adminkes adalah penilaian portofolio  yaitu pemeriksaan bukti fisik kegiatan. Tim penguji dari Pusat Analisis Determinan Kesehatan (PADK) yang terdiri dari enam orang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Dwi Meiliani, SKM, MKM, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Keuangan dan Umum,  Adminkes Ahli Madya PADK dan kepegawaian PADK memeriksa berkas-berkas portofolioa para calon Adminkes.

Setelah berkas portofolio di periksa oleh tim penguji dari PADK, para calon adminkes dan para kabid/kasubbid sebagai atasan langsung di minta untuk masuk ke dalam ruangan untuk mengkonfirmasi apakah para calon tersebut  melakukan kegiatan seperti dalam portofolio mereka. Para calon pejabat fungsional Adminkes harus mengumpulkan portofolio lima butir kegiatan untuk masing-masing jenjang . Unsur penilaian portofolio harus memenuhi empat unsur yaitu memadai, asli, valid dan terkini.Pelaksanaan uji kompetensi di tutup oleh Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan,  drg. Farichah Hanum, M.Kes .

Pelaksanaan ukom ini merupakan  proses inpassing nasional yang akan berakhir pada 6 April 2021. Nantinya para calon pejabat fungsional Adminkes yang sudah dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat ukom,akan mengisi formasi inpassing Adminkes di Direktorat Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan sesuai dengan Kepmenpan No.75 tahun 2020 tentang Penetapan Kebutuhan Penyesuaian/Inpassing dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Kesehatan. (nit)

Tags: Kegiatan Kementerian Kesehatan,
Responsive image
Responsive image

5 Prioritas Bidang Kesehatan dalam…

Tema kesehatan menjadi satu dari tiga tema besar…

Responsive image

Rancangan Strategis Kemenkes 2020-2024

Pertemuan Penguatan Program Kesehatan Pusat dan…

Responsive image

Cuci Tangan Pakai Sabun Cegah…

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan…

Responsive image

Kemenkes Optimalkan PSN Cegah…

Memperingati Asean Dangue Day (ADD) 2017 15…

Responsive image

Pelantikan Jabatan Struktural…

20 Januari 2016   KEPUTUSAN…

Responsive image

PENINGKATAN KOMPETENSI ADMINKES…

Pusat Analisis Determinan Kesehatan pada tanggal…

Responsive image

PENINGKATAN KOMPETENSI JABATAN…

Pada hari Rabu tanggal 18 November 2020, Pusat…

Responsive image

HKN KE-56, Menkes Terawan Tekankan…

Kementerian Kesehatan gelar Hari Kesehatan Nasional…

Responsive image

Gerakan tepuk tangan selama 56detik…

Kementerian Kesehatan RI siang ini, Kamis (12/11)…

Responsive image

HKN KE 56 TAHUN 2020

Pada tanggal 12 November 2020 di peringati Hari…